Psychology of Communication

OBSERVASI WAWANCARA ANTARA RIZCA NURMARVIANA DAN RIZKY AMELIA

Rizky Amelia yang akrab dipanggil Kikih yang adalah anak satu-satunya atau tunggal ini. Sama pula dengan Rizca Nurmarviana yang adalah anak satu-satunya juga. Kikih adalah gadis berambut panjang hitam bergelombang dan agak bertubuh gemuk dan kulit sawo matang. Disaat diwawancarai oleh Rizca Nurmarviana atau Icha ini, Kikih mengenakan baju berwarna hitam dengan celana jeans dan memakai aksesoris cincin pink dan Icha mengenakan baju pink dengan celana jeans serta aksesoris gelangnya yang begitu ramai. Icha yang adalah gadis berambut panjang hitam lurus, berbadan kurus dan agak berkulit gelap.
Mereka terlihat sangat akrab sekali seperti layaknya teman lama yang asik berbicara. Kerap sekali Kikih terlihat memainkan sandal sepatunya saat diwawancarai oleh Icha. Dan saat bercerita Kikih pun terkadang menjulurkan lidahnya sambil bercanda. Tetapi gaya bicara Kikih terlihat santai menanggapi Icha. Icha pun disini sangat to the point saat menanyakan segala banyak pertanyaan kepada Kikih.
Saat bercerita Kikih juga terkadang tertawa-tawa dan menaruh tangannya dileher. Kikih saat berbicara juga seringkali menggaruk-garuk pipinya dan juga menanggapi pertanyaan Icha sambil memainkan tangannya. Sama seperti Icha, dirinya pun terlihat sama seperti Kikih yang suka tertawa-tawa sambil bercanda, juga menggaruk-garuk pipinya. Kikih disini pun juga terlihat bercerita dengan agak lenjeh dan suka sekali memaintan pulpen sambil diputar-putarnya. Kikih juga menjawab pertanyaan Icha dengan ramah dan sambil tersenyum manis. Dan juga menanggapi pertanyaan Icha dengan dengan sorot mata yang agak serius. Berbeda dengan Icha yang sering sekali menatap mata dengan genit sambil berkedip. Hampir sama juga Icha menyakan pertanyaan sambil memainkan tangannya dan bahkan sempat tertawa terbahak-bahak.
Disini Kikih menjawab pertanyaan berupah point-point dengan menggunakan jarinya satu-persatu. Kikih pun suka sekali memainkan bibirnya sambil dipegang-pegang dan digigit-gigitnya. Mereka berdua sangat akrab sekali berbicara dan saling menanggapi dengan baik dan selingan tawa mereka yang bercanda-canda. Dan hampir terlihat persamaan antar mereka berdua yang seru dan ramai berbicara.


HASIL WAWANCARA TERHADAP RIZCA NURMARVIANA

Rizca Nurmarviana adalah anak tunggal yang sangat manja ini berusia 20 tahun. Dia sering kali dikatakan oleh teman-temannya adalah gadis yang agak lebay atau ramai dan sangat polos, tetapi dirinya tidak merasa seperti itu. Rizca Nurmarviana atau biasa dipanggil Icha ini sangat ingin sekali mempunyai adik atau kakak, agar dirinya bisa berbagi cerita dan bermain bersama apalagi saudara perempuan bisa bertukar pakaian dan segala macamnya.
Icha pun memiliki cerita yang bagi dia menarik yaitu saat pergi berlibur ke Sukabumi Ujung Genteng bersama kekasihnya dan juga teman-temannya. Dan saat dia pergi ke Ujung Genteng tersebut ada sesuatu cerita mistis yang cukup menyeramkan. Dirinya melihat makhlus halus yang adalah pocong saat melintasi jalanan ke arah Ujung Genteng tersebut. Dan jalanan yang berliku-liku agak seram dengan banyak pohon bambu kuning disekeliling mereka. Saat itu temannya yang agak iseng, telah buang air kecil sembarang yang menurutnya dari situ mereka diikuti oleh makhluk halus yang sangat tidak diinginkan. Cerita yang membuat dirinya sangat takut dan agak menegangkan ini, baginya adalah cerita yang cukup menarik belakangan ini.
Sesuatu hal yang membuat dirinya kesal atau sangat menjengkelkan ialah disaat kekasihnya telat menjemput dirinya. Karena menurutnya sering sekali kekasihnya telat menjemput dirinya. Dan juga terkadang kekasihnya yang iseng mengganti-ganti status twitternya yang membuat dirinya cukup kesal. Inilah yang membuat sesuatu yang agak menjengkelkan bagi Icha.
Dirinya tentu mempunyai 5 kekuatan yang menurutnya dapat dibanggakan oleh dia sendiri ialah gadis yang mandiri, mudah bergaul dengan siapapun walau sudah atau belum kenal dengan orang tersebut, dia pun sangat mahir membawa mobil sendiri, juga membuat desain art yang agak-agak abstrak, dan dirinya sangat pandai mengambil simpati orang atau perhatian orang lain. Dan 5 kelemahannya adalah cerewet, manja, terkadang suka lebay, jarang mandi, dan suka marah jika dibangunkan dari tidur.

0 Response to "Psychology of Communication"

Posting Komentar